Hanwha Techwin, pemasok global solusi pengawasan jaringan dan video analog, mengumumkan 5 prediksi tren utama untuk industri keamanan pada tahun 2020. Mereka meliputi: Solusi Keamanan AI, Cyber security, Wawasan Data Berbasis Cloud, Privasi Perlindungan dan Solusi Khusus Vertikal.

Solusi Keamanan AI

Ketika AI menjadi lebih luas di seluruh industri, ia kemungkinan akan lebih banyak dimasukkan dalam pengawasan video di tahun mendatang. Edge-based AI  yang memfilter dan memproses data secara lokal pada kamera. Saat ini, sebagian besar kamera keamanan mengirim data yang mereka kumpulkan ke server untuk dianalisis. Namun, dengan Edge-based AI data dianalisis oleh kamera terlebih dahulu  dan kemudian dikirim ke server. Ini mengurangi beban mentransfer dan menyimpan sejumlah besar data ke server, sehingga meningkatkan efisiensi, menghemat waktu dan mengurangi biaya server yang biasanya diperlukan untuk menganalisis data. Pada tahun 2020, Hanwha Techwin akan memperkenalkan kamera  Edge-based AI, serta NVR dan VMS AI untuk memperkenalkan solusi keamanan AI (kamera ke server penyimpanan dan VMS).

Keamanan cyber

Dengan perangkat IoT, pentingnya keamanan siber tidak pernah lebih penting. Serangan cyber saat ini lebih cerdas dan canggih dari sebelumnya, jadi membangun sistem keamanan yang tahan cyber tidak lagi menjadi pilihan, tetapi merupakan keharusan.

Kota, pabrik, lembaga keuangan dan smart city saat ini membutuhkan solusi pengawasan video yang dapat diskalakan yang berhubungan erat dengan perangkat dan jaringan lain yang menjadikan pentingnya keamanan siber.

Wawasan Data Berbasis Cloud

Menurut IDC, penyedia intelijen pasar teknologi informasi akan ada sekitar 175 zettabytes data di dunia pada tahun 2025 dengan sebagian besar disimpan di cloud dan pusat data di seluruh dunia. Pada saat yang sama, solusi pengawasan video akan jauh melampaui fungsinya sebagai alat pemantauan sederhana untuk menjadi bantuan yang sangat diperlukan bagi organisasi dengan memberikan wawasan bermanfaat yang meningkatkan operasi bisnis. Pentingnya server berbasis cloud yang dapat diakses yang dapat dengan mudah menyimpan dan menganalisis data yang terakumulasi juga akan meningkat. Melampaui repositori penyimpanan yang efisien, analitik canggih akan menggunakan pemrosesan cloud untuk menganalisis data yang disimpan dan memberikan wawasan yang bermanfaat. Pada tahun 2020, Hanwha Techwin akan memperkenalkan solusi berbasis cloud yang dimulai dengan Device Health Monitoring Cloud yang akan memantau dan mengelola perangkat pengawasan video secara real time. Perusahaan juga akan memperkenalkan Retail Insight Cloud yang dirancang untuk memfasilitasi manajemen toko.

Perlindungan Privasi

Bersama dengan keamanan dunia maya, Hanwha Techwin percaya bahwa perlindungan data pribadi harus menjadi bagian integral dari etika bisnis perusahaan pengawas video. Sesuai sifatnya, data video yang dikumpulkan untuk tujuan keamanan hampir selalu berisi informasi pribadi. Karena itu, melindungi data pengawasan sangat penting. Di seluruh dunia, undang-undang perlindungan privasi sedang diperkenalkan seperti Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) di Eropa, dan Undang-Undang Manajemen Keamanan Informasi Federal di AS. Undang-undang Privasi Konsumen California  juga akan mulai berlaku pada Januari 2020. Undang-undang ini nanti memaksa industri pengawasan video untuk mengikuti praktik terbaik “privasi sesuai desain” dan memperbarui upaya mereka untuk melindungi data pribadi dari penyalahgunaan. Organisasi semakin sadar akan bahaya pelanggaran data pribadi

Solusi Khusus Vertikal

Pasar vertikal dalam industri keamanan semakin membutuhkan perangkat dan solusi yang lebih khusus untuk memenuhi persyaratan unik mereka. Dengan munculnya revolusi industri ke-4, kehadiran vertikal cerdas akan lebih menonjol, dan perusahaan pengawas video harus siap memberikan solusi untuk kota-kota, pabrik, transportasi dan organisasi ritel. Hanwha Techwin sudah menyediakan produk untuk vertikal ini dan berencana untuk memperluas jajaran solusi khusus dalam waktu dekat untuk memasukkan solusi manajemen aset dengan teknologi IoT.

“Kemajuan dalam teknologi seperti AI, IoT dan cloud akan mendukung kasus penggunaan baru bersama dengan perangkat dan solusi yang ada untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam berbagai vertikal, memperluas cakrawala industri kami. Namun, kita juga harus memperhatikan tanggung jawab sosial dan etika yang terkait dengan bidang-bidang seperti keamanan dunia maya dan perlindungan data pribadi. Minat dan investasi berkelanjutan di bidang-bidang ini harus dianggap sebagai kewajiban untuk memastikan industri kami terus berkembang di tengah kemajuan teknologi yang cepat, “kata Presiden & CEO Hanwha Techwin Soonhong Ahn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *